Tips Mencari Nomor Seri Komputer

Tips Mencari Nomor Seri Komputer - Anda sering menelepon teknisi komputer terkait masalah komputer Windows untuk mencari informasi spesifik seperti nomor seri komputer?

Tips Mencari Nomor Seri Komputer

Anda mungkin terkadang sibuk memeriksa bagian belakang komputer atau membuka Windows System Information Tool untuk mencarinya, tapi tidak ditemukan.

Alih-alih frustasi, Anda bisa menemukan nomor seri komputer dengan dua langkah cepat di bawah ini seperti dikutip watchingthenet.

1. Gunakan windows tool

Sistem operasi Windows dilengkapi alat-alat pihak ketiga seperti SIW (System Information Tool) yang dikenal pula sebagai pisau tentara dari utilitas Windows. SIW menyediakan banyak informasi tentang sistem Windows termasuk nomor seri komputer.

Hanya dengan mengunduh alat SIW portabel, tidak perlu instalasi ke komputer, Anda dapat mengekstrasi file zip siw_portable.zip. Setelah isi dari file zip diekstraksi, buka folder dengan nama SIWPortable.

Lalu klik dua kali pada file eksekusi untuk membuat folder kedua bernama SIWPortable. Di dalam folder kedua, klik dua kali pada file SIWPortable.exe untuk menjalankan alat portabel. Ketika alat terbuka di panel navigasi kiri, gulir ke bawah ke bagian Hardware.

Klik System Summary untuk menampilkan nomor seri komputer. Tidak hanya nomor seri yang muncul, tetapi hampir setiap bagian informasi tentang komputer Anda.

2. Pakai CMD prompt

Hanya membuka jendela perintah, masukkan perintah berikut pada prompt: Untuk wmic bios C:\Windows\System32>wmic bios get serialnumber SerialNumber L3NTK34. Selamat mencoba!
sumber: mediaindonesia.com/mediagadget/index.php/read/2011/12/04/2695/7/Panduan-Mencari-Nomor-Seri-Komputer