5 Trik-Tips Cepat Gemuk

5 Trik-Tips Cepat Gemuk - Bagi yang mengaku sulit gemuk, mungkin ini hari keberuntungan Anda. Panduan ini akan melancarkan niat Anda meraih bobot tubuh ideal dalam waktu singkat. Simak lima trik mudah menggemukkan badan, seperti dilansir Times of India, Kamis (29/12/2011).

Pilihan makanan. Makan lebih banyak produk susu, telur, ikan, dan daging. Tidak ketinggalan juga makanan berprotein tinggi seperti kacang-kacangan dan makanan yang kaya pati seperti kentang, nasi, dan ubi kayu.

Ngemil lebih sering. Pilih makanan tinggi kalori tapi bukan junk food, seperti stik keju, milk shakes, muffin, buah-buahan kering, yoghurt, dan camilan batangan. Jangan lupa untuk meningkatkan jumlah porsi dan makan setidaknya lima kali dalam sehari.

Minuman bernutrisi. Minum lebih banyak cairan yang mengandung nutrisi dan kalori seperti susu, jus buah segar, dan minuman energi.

Olahraga. Pilih olahraga yang mampu meningkatkan massa otot secara efektif. Fokus pada latihan angkat beban (tidak menggunakan mesin). Jika Anda memiliki sistem metabolisme cukup tinggi – yang berarti Anda membakar lebih banyak energi, maka Anda hanya perlu olahraga sebentar saja.

Konsisten. Awalnya mungkin sulit mengubah kebiasaan seperti poin-poin di atas, tapi dalam beberapa bulan usaha ini dapat membuahkan hasil.
sumber: lifestyle.okezone.com/read/2011/12/29/195/548985/ingin-tubuh-gemuk-ini-triknya