Berita Raffi Ahmad Terkait Narkoba | Update

Raffi Ahmad dan 3 Teman Artisnya Diperiksa BNN Terkait Narkoba

Lagi-lagi selebritis tanah air terlibat kasus penyalah-gunaan zat Psycotropica. Kali ini selebriti muda multi talenta Raffi Ahmad yang berurusan dengan barang haram tersebut. Kabar yang beredar, mantan pacar Yuni Shara tersebut kedapatan sedang berpesta narkoba di kediamannya yang terletak di kawasan Lebak Bulus.

Berita Raffi Ahmad Terkait Narkoba

Selain Raffi Ahmad, beberapa artis juga ditangkap terkait kasus oleh pihak kepolisian dan BNN, yaitu Wanda Hamidah, Irwansyah serta istrinya ( Zaskia Sungkar ).

"Wanda Hamidah, Irwansyah, beserta istri Zaskia Sungkar, dan Raffi Ahmad kami amankan dari penggerebekan malam tadi," kata Kepala BNN, Irjen Pol Anang Iskandar di kantornya, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

Badan Narkotika Nasional (BNN) ternyata sudah sejak lama mengincar Raffi Ahmad. Artis yang hampir tiap hari muncul di televisi ini diincar karena kerap menggelar pesta di rumahnya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Penggerebekan itu sendiri dilakukan BNN atas pertisipasi warga sekitar. Menurut Kepala BNN Komjen Anang Iskandar, warga sekitar telah melaporkan pada BNN bahwa Raffi Ahmad kerap menggelar pesta di rumahnya.

Raffi dan 16 rekannya digerebek oleh BNN saat menggelar pesta Minggu (27/1) dini hari tadi. Seperti yang diberitakan di Situs Merdeka, BNN telah menyita sejumlah barang bukti, yakni dua linting ganja dan MDMA (pil inex).

Hasil Tes Urine Raffi Ahmad cs

Untuk memastikan apakah Raffi Ahmad Cs positif atau negatif mengonsumsi narkotika, Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan tes urine lebih dari sekali.

Update Berita Raffi Ahmad Terkait Narkoba

Deputi Penindakan BNN Irjen Pol Benny Mamoto, mengatakan akan malakukan tes kedua untuk memastikan hasil tes urine. "Itu supaya lebih akurat sebab pada tes urine pertama masih ditemukan kesamaran," kata Benny di BNN, Minggu (27/1/2013).

Benny mengatakan, tes kedua ini, dilakukan agar hasilnya lebih akurat. "Melakukan ini (tes), kami harus sangat hati-hati, ketika kami mengetes hasilnya samar-samar kita kroscek lagi dengan metode lain," tegasnya.

Lima dari 17 orang yang ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) di kediaman Raffi Ahmad positif menggunakan narkoba. Sebagai penyedia tempat, Raffi pun akan melewati pemeriksaan mendalam.

"Saya berharap kalian bersabar karena BNN masih melakukan pemeriksaan mendalam kepada mereka yang menyediakan tempat, ganja dan lain-lainnya," ungkap Kepala Humas BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

"Lima orang dinyatakan positif. Jadi, ada dua orang positif ganja. Ada dua orang lagi positif menggunakan MDMA. Ada satu yang positif menggunakan keduanya," lanjutnya.

So. Rencana pengumuman lengkap hasil tes urine harus mundur setelah BNN menyatakan akan melakukan tes kedua.

============
Update 1
============
Anggota DPRD DKI Jakarta, Wanda Hamidah, yang ikut ditangkap di rumah Raffi Ahmad, negatif menggunakan narkotika.  Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya, di Kantor BNN, Jakarta, Ahad (27/1) malam.

"Dari lima orang yang dinyatakan positif, tidak ada kader kami yaitu Wanda. Wanda tadi tes urine-nya dinyatakan negatif. Selanjutnya kami masih menunggu proses pengecekan dan penyidikan dari BNN terkait bagaimana kejadiannya," kata Arya.  (metrotvnews)

==============
Update 2 ( Minggu 27-01-12 pkl 23:00 )
==============
Badan Narkotika Nasional (BNN) belum bisa melepas Raffi Ahmad meski saat tes urine ia tak positif pakai narkoba. Pihaknya mengaku baru akan melepas 17 orang yang ditangkap tersebut usai pemeriksaan selama enam hari.

"Diperiksa selama enam hari di sini nggak boleh pulang," ungkap Kepala Humas BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

Selain masih memeriksa, BNN juga kini tengah melakukan pengembangan kasus narkoba tersebut. Dari penggerebekannya di rumah Raffi Ahmad pihaknya menemukan dua linting ganja dan 14 butir pil ekstasi.

BNN juga telah mendapat hasil tes urine. Dari 17 orang tersebut, lima diantaranya positif menggunakan narkoba. Namun dari ke lima orang itu, tidak ada satu pun nama artis yang positif. (detik)

==============
Update 3
==============
Badan Narkotika Nasional (BNN) merilis lima inisial yang positif menggunakan narkotika di rumah Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dari lima inisial tersebut, tidak ada inisial dari nama Raffi Ahmad ataupun Wanda Hamidah yang ikut diciduk aparat BNN.

Hingga kini, 17 orang yang ditangkap oleh 15 petugas BNN di rumah Raffi Ahmad masih dalam tahap penyelidikan dan pemeriksaan terhadap spesimen lainnya. (metrotvnews)

==============
Update 4 (Lolos tes urine lanjut ke tes darah)
==============
Raffi Ahmad, Wandah Hamidah, Zaskia Sungkar dan Irwansyah belum bisa bernafas lega meski nama mereka tak masuk dalam daftar positif pengguna narkoba setelah dilakukan tes urine. BNN akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap keempat artis dan 13 orang lainnya.

"Tes urine hanya salah satu. Spesimen lain bisa dari darah, rambut, atau apa pun yang ada di lokasi. Kita tentukan nasib orang harus berdasarkan yang mendalam," terang Sumirat, Kabag Humas BNN, saat ditemui di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/12013).(liputan6)

sumber: kapanlagi | inilah | detik | metrotvnews